Cara Memilih Catering yang Baik

Cara Memilih Catering yang Baik

Cara Memilih Catering yang Baik

Memilih catering untuk hari istimewa kita tentu saja tidak semudah memilih paket makanan di restoran siap saji. Memilih catering makanan untuk pernikahan memerlukan banyak pertimbangan demi tercapainya keinginan kita di hari yang sangat istimewa ini.

Catering yang baik tentu saja catering yang menyajikan segala macam makanan yang terbaik untuk kita, yang terbaik dengan keinginan dan kemampuan kita. Langkah-langkah dalam pemilihan catering pun menjadi sesuatu yang harus ditempuh demi tercapainya impian kita. Oleh karena itu, Yufeto Catering mencoba berbagi tips tentang pemilihan catering untuk menghiasi moment indah kita.

Langkah paling pertama dalam misi pemilihan catering adalah menentukan estimasi budget. Biaya yang akan kita keluarkan harus ditetapkan estimasinya sehingga dalam pencarian catering pun bisa kita sesuaikan dengan budget. Biaya tersebut tentu saja kita bisa pastikan dengan penyesuaian dari jumlah undangan yang akan kita targetkan, kemudian disesuaikan dengan jenis makanan yang kita harapkan.

Jika kita tidak memiliki daftar catering yang akan menjadi target, sebaiknya kita menghadiri sebuah pameran atau test food dari catering tersebut. Biasanya, pameran diikuti oleh banyak catering yang menyediakan makanan untuk kita coba. Hal ini tentu saja akan membantu kita untuk memfilter catering mana saja yang menarik perhatian kita dari segi kualitas makanannya. Jangan lupa untuk mengumpulkan data kontak dari mereka yang biasanya berupa kartu nama.

Rekomendasi itu memiliki nilai tambahan yang tinggi lho. Rekomendasi berarti adanya saran atas dasar penilaian dari pengalaman. Makanya meminta rekomendasi dari vendor-vendor yang sudah pernah bekerja sama juga bisa menjadi acuan. Selain itu, minta rekomendasi dari teman atau saudara tentang catering-catering yang pernah dipilihnya ketika pernikahan mereka bisa sangat membantu penilaian kita dalam pemilihan catering.

Setelah mengumpulkan beberapa catering, coba untuk memperkecil daftarnya. Misalnya dari 10 pilihan diperkecil menjadi 5 pilihan. Hal ini akan membantu kita untuk menghindari kebingungan dalam proses pemilihan tersebut.

Sebelum melakukan pertemuan dengan para calon catering, melalui jalur telpon bisa membantu kita untuk melakukan negosiasi awal. Menanyakan ketersediaan waktu dan kesesuaian budget dengan jenis makanan yang diinginkannya. Jika ada yang sesuai, bisa melanjutkan dengan pertemuan secara langsung.

Jika memungkinkan, kita bisa meminta catering yang sudah terpilih itu untuk melakukan test food sebelum hari H. Ini menjadi langkah yang sangat baik jika mereka mampu menyediakan pelayanan ini, karena kita yang menjadi client-nya akan sangat yakin dan ga akan ragu lagi pas hari H. Goodluck! ☺