Kandungan dan Manfaat Daging Sapi Bagi Tubuh

Kandungan dan Manfaat Daging Sapi Bagi Tubuh

Berbagai menu makanan dengan indah disajikan di meja makan untuk orang-orang terkasih. Namun, apakah kita mengetahui kandungan gizi yang di dalamnya? Makanan yang tersaji dengan keindahan tata letaknya belum tentu seimbang dengan keindahan kandungan gizi di dalamnya.

Oleh karena itu, Yufeto Catering selalu menyeimbangkan kedua hal tersebut. Selain memberikan estetika yang tinggi juga memerhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Seperti menu yang banyak diminati oleh customer kami, yaitu menu-menu berbahan dasar beef. Apa saja kandungan gizi yang terdapat di dalam daging sapi? Dan apa saja manfaatnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Zat Besi

Zat besi adalah salah satu kebutuhan penting bagi tubuh kita dan daging sapi ini memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Tahu kah jika kita kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia? Maka dengan mengkonsumsi daging sapi atau beef ini akan menghindari tubuh yang lesu. Selain itu, daging sapi ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, memengaruhi semangat belajar anak dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Protein

Selain zat besi, daging sapi memiliki kandungan protein yang tinggi. Tentu saja protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak. Bagi otot-otot, protein yang terkandung di dalam daging sapi ini juga membantu percepatan pembentukan jaringan baru.

Selenium

Selenium itu menjadi salah satu kandungan yang penting yang terdapat di dalam daging sapi. Ketika pembentukan zat antioksidan di dalam tubuh, maka kandungan selenium ini sangat dibutuhkan. Selain itu juga untuk meningkatkan imunitas anak bisa ditingkatkan dengan kandungan selenium ini.

Seng atau Zinc

Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolism dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat ini bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh,

Vitamin B Kompleks

Vitamin ini bisa membantu kerja system saraf otak sehingga mampu membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

Omega 3

Omega 3 membantu fungsi jantung, system saraf pusat dan hati. Setiap 150 gram daging sapi, maka akan terkandung 30 gram asam lemak Omega 3.